Home / SURAT TERBUKA / Surat Kecil Untuk Masa Depan

Surat Kecil Untuk Masa Depan

loading...

Surat kecil untuk masa depan.
hai masadepan, apakabar kau disana?
Sepertinya kau sudah tau, aku adalah orang yang mengakrabi malam. persis seperti menulis surat ini dimalam yang penuh dengan kenikmatan. nikmatnya bisa membayangkan tentang kebahagian, juga tentang kebahagiaan dalam menikmati kenyataan. tentang nyatanya hidup yang penuh dengan liku dan terjalnya jalan. tentang cinta dan kebencian. tentang kekuatan dan kelemahan yang pasti datang.
tenang, aku juga orang yang akrab dengan terangnya siang, itu juga tentang waktuku yang begitu sangat ku tunggu. waktu untukku berjuang lebih garang dibanding malam. tentang waktu yang begitu panas dibanding malam. panas badan,hati dan pikiran. tapi tenang, demimu masa depan,aku damai juga senang menjalaninya.

Aku ingin banyak bercerita tentang kehidupanku saat ini,tetaplah untuk tidak bosan mendengarkan :).
masa depan, aku harap kau sedikit lebih bersabar. dimasa ini kehidupanku memang sedikit agak sulit, susah untukku menemukanmu. maafkanlah untuk ini.
dan jangan kau khawatirkan aku.
aku tidak akan menyerah , lemah dan sedih sesedih-sedihnya. tenanglah disitu,aku yakinkan padamu aku pasti datang.
masadepan, satu keyakinanku kau adalah masa sesetianya kesetiaan. siap menunggu siapapun yang siap menggapaimu,dengan kekuatan yang kuat sekuat-kuatnya. kesabaran sesabar-sabarnya.
kau begitu misteri . tentang seperti apa bentukmu,seperti apa rasaku ketika menemuimu. tentang sebahagia apa diriku saat dimasamu. masih adakah penderitaan dan kesedihan seperti saat ini ?

Oh masa depan, tak sabar ingin ku ceritakan semua tentang perjalanan ku untuk menemuimu.
tentang lelahnya kaki melangkah, tentang sakitnya badan tak tertahan, tentang rumitnya pikiran tak tergambarkan. semua demi dirimu, demi membuktikan bahwa proses ini tidak akan sia-sia. kau pernah menjanjikan kesemua orang, dengan usaha yang sempurna dengan tekad yang kuat, juga ibadah yang utama , bisa dan pasti menjumpai dirimu.  betulkah itu? pastikah itu?
oh sial, pasti kau sengaja tidak akan menjawabnya, jawablah saat kita bertemu nanti.

Hei masa depan, aku sangat iri seiri-irinya kepada banyak orang . tentang pertemuan mereka dengan masadepannya. mereka terlihat sangat bahagia, dengan hidup yang tak lagi banyak beban, penderitaan juga kesedihan. ya mungkin ada , tapi besarnya kebahagiaan menutupi setiap sisi beban kehidupan mereka.
masa depan, sekali lagi aku iri. sangat cemburu. salahkah aku ?
mudah2an Tuhanpun memaklumi tentang perasaan ini. tapi kau harus tau, aku hanya menjadikan kecemburuan ini sebagai kekuatan. kekuatan tentang betapa semua orang bisa menggapai masa depannya. itu pasti berlaku juga untukku. pasti!

Masa depan, terima kasih telah menjanjikanku kebahagiaan.
aku ingin kau tau satu hal lagi, namun sebelumnya aku sadar bahwa kebahagaiaan dimasa depanku nanti bukan hanya tentang cinta pada seseorang, ya sebut saja kekasih.
pasti tentang seperti apa nyamannya hidup , tenang sesejahteranya hidup,tentang nikmatnya hidup,tentang seberapa sukurnya mensyukuri hidup.

Tapi , izinkan aku merasakan itu semua bersama dengan orang-orang terkasih, orang -orang yang saat ini siap dan bersedia memotivasi,menjalani bersama kehidupan yang begini, orang yang telah setia berdampingan menjadi pahlawan perjuangan. izinkanlah mereka nanti bisa bersama denganku juga denganmu,dengan kita. mereka adalah istriku,anak-anakku,keluarga besarku, sahabat-sahabatku,guru2ku,teman seperjuanganku. semuanya..
dan jika kau izinkan juga, jadikan pembenciku saat ini sebagai bagian yang juga merasakan kebahagianku nanti,mereka adalah orang-orang yang telah menyadarkanku tentang betapa cinta tak akan terkalahkan dengan kebencian .
kasihanilah mereka.

Masa depan, ada satu hal lagi. tentang takdir yang hanya Tuhan menentukan, aku sangat yakin Tuhan pasti memeberikan kesempatan bagi hambanya yang tak berhenti untuk terus berjuang.
juga tentang kebersyukuran pada nikmat yang telah Tuhan berikan,aku sangat mensyukurinya. meski kehidupan saat ini begitu memeberatkan,aku sangat menikmatinya,dengan penuh kesabaran dan senyuman. aku yakin kau pasti akan mengatakan bahwa masih banyak orang-orang yang begitu lebih berat kehidupannya dibanding diriku? iya kan? . tenang aku sudah menyadarinya �� , juga menyadari sebegitu beruntungnya diriku bisa selalu sadar bahwa kebahagiaan sejati adalah bagi mereka yang selalu pandai bersyukur pada sang pemberinya,Allah Tuhan yang kuasa.

Masa depan, maafkanlah,karena pernah beberapi kali aku pesimis bisa mendapatimu,bahkan sampai dimana aku berada dititik sngat putus asa ketika semua kekuatan dan kemampuan telah ku kerahkan,tetap tak ada perubahan waktu untuk bisa melihatmu. ah,, tapi untuk kali ini aku siap berjanji demi bertemunya denganmu, demi hidupku, disaksikan oleh dunia dan seisinya aku berjanji “aku bisa mewujudkan masa depanku yang gemilang, menggapai masa depan yang cerah,menciptkan kebahagian yang tak terbayangkan,aku janji dan aku pasti bisa.”percayalah .
baik, untuk sementara hanya ini yang dapat ku tulis untuk mu masa depan, akan ku ceritakan perlahan semua tentangku, tentang perjalananku meraih masa depanku,mimpiku..

loading...

Check Also

Proposal Hidup

loading... Tuhan – Inilah proposal hidupku. Bismillahirrahmaanirrahiim  “Jika engkau tidak memiliki rencana yang jelas, maka …

One comment

  1. wow. luar biasa gan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *