Home / TENTANG SAYA

TENTANG SAYA

Tabik pun (Hai,dalam bahasa lampung)
Selamat datang di blog saya. Yang bukan siapa-siapa juga bukan apa-apa.   Perkenalkan nama saya M.Mansyur. Orang-orang yang kenal saya biasanya memanggil saya Mansyur. Dan panggilan kedua saya adalah cun,saya suka dipanggil CUN :).
orang sering mengira bahwa saya “gila” internet. Padahal saya hanya sekedar suka saja menulis.

Menulis di dunia maya . Kecintaan menulis tumbuh sejak pertama kali mengenal blog di tahun 2008. Dari yang tidak bisa menulis panjang lebar, hingga akhirnya berkembang menjadi penulis Tingkat biasa, bawah dan kecil kecilan . Secara minat, saya lebih menyukai dunia public speaking. Berbicara langsung. Tapi menulis juga merupakan sebuah hasrat yang harus dipenuhi, karena dengan menulis saya merasa hidup ini penuh dengan kebebasan. Lepas..

Sudahlah, terkadang sulit juga untuk mendeskripsikan diri sendiri secara lebih spesifik karena takutnya saya menuliskannya terlalu berlebihan. Saya asli warga Batu Putu di kecamatan Sukarame I, sebuah kecamatan kecil yang terletak di Kota Bandarlampung. Yaitu ibu kotanya provinsi Lampung.

T . T . L
___________________________________________________________________

Saya lahir 03 Juni 1992 . Sampai saat ini, saya merupakan anak ke-6 dari 8 bersaudara, dengan demikian saya berarti bukan anak bungsu dan bukan keluarga KB. Saya dilahirkan di keluarga wiraswasta, karena Ayah dan Ibu saya adalah seorang pengusaha. Yaitu Selalu berusaha walau pekrjaannya tak pasti.

RIWAYAT PENDIDIKAN


Taman kanak-kanak (TK).
Saya tidak pernah merasakan suasana TK, karena ketika anak anak lain yang seusia saya memasuki Taman Kanak-kanak (TK), saya malah bertapa di kamar dan ogah masuk TK. Entah kenapa. Mungkin pada saat itu saya sedang entah-entahnya. Ketika itu yang terlintas di pikiran saya adalah TK itu hanya untuk bermain, ngapain saya harus ke TK kalau saya bisa bermain sendiri di rumah. Dan hal ini ada salahnya juga, karena setidaknya lingkungan TK bisa mendidik saya untuk lebih bersosialisasi ketimbang hanya mengurung diri di kamar.


Sekolah Dasar.
Istilah kerennya saya langsung naik tingkat ke jenjang Sekolah Dasar. Tapi istilah lebih kerennya adalah MI (Madrasah Ibtidaiyah) , setingkat SD. , sebuah Madrasah yang berada di desa saya. MI Nurul Hikmah. Entah kenapa, experience dan feel-nya lebih senang ketika semasa SD. Mungkin SD adalah sebuah masa dimana pergantian dari masa kanak-kanak ke masa yang agak ke-ABG-ABG-an gitu. Dan satu hal lagi, saya pernah ditaksir cewek. Ini serius, gak bohong, true story.
Ketika masa SD, persabahatan itu benar-benar terjalin. Hal yang terjadi kepada geng saya waktu itu, ketika hendak membeli jajanan haruslah sama dan jumlah uang jajan yang dikeluarkan serta sisa uang jajan yang tersisa haruslah sama. Ketika ada seseorang yang memiliki uang jajan yang lebih, maka dia harus belanjakan uang itu, jadi sisa uang jajan bisa sama. Itu lucu dan senang sekali. Sampai sekarang saya masih ingat. Dan akhirnya sedikit lupa.


Sekolah Menengah Pertama
Istilah keren sekolah saya adalah Mts (Madrasah Tsanawiyah ) ,Setingkat SMP juga. Seingat saya tidak ada yang spesial ketika masa SMP. Datang pagi dan pulang sore untuk belajar. Sehingga tidak terasa 3 tahun sudah berlalu di Mts Nurul Hikmah Batu Putu. sebuah sekolah menengah pertama yang letaknya persis berdampingan dengan Hutan Bambu.
_________________________________________________________________________

Sekolah menengah kejuruan
Ya, sekolah kejuruan. SMK Negeri 3 Bandar Lampung. merupakan salah satu sekolah idaman di Kota ini, mungkin sampai saat ini juga masih. Saya ambil Jurusan Tata Busana. Merancang busana .
Mungkin dari situ ketertarikan saya muncul dibidang Public Speaking dan Menulis . Hah? ( apa hubungannya).


Perguruan Tinggi.
Saya kuliah di IAIN Raden Intan Lampung, Fakultas Dakwah, Jurusan Komunikasi dan Penyiar Islam.
Nah gak nyambung kan ? :p
makanya skrg sya emang orangnnya “ANGONG” . Apa?


About the blog
Ini adalah semacam blog pribadi. Kenapa saya membuat blog ini? Setidaknya ada beberapa alasan yang menurut saya masuk akal atau juga tidak. Untuk kategorisasi tulisan?, jangan ditanya. Saya campur aduk. Ada sastra, curhatan, tips bahkan sengaja saya masukan Halaman Lowongan Kerja.
biar yang baca ikut-ikutan “miring”. Hihi..
Pertama, alasan saya membuat blog ini untuk latihan menulis. Menulis tetang apa saja.
Kedua, asalan saya membuat blog ini untuk personal branding. Selain itu, blog ini juga berguna ketika ada orang yang nanya kepada saya “Punya blog gak?”, setidaknya saya bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas.
Alasan ketiga, saya membuat blog ini untuk reminder di masa depan, karena saya sadar bahwa terlahir sebagai manusia tentu mempunyai banyak sekali keterbatasan, terutama dalam daya ingat. Dan karena saya tahu bahwa kapasitas otak tidak bisa ditambah, maka saya menuliskan sesuatu yang saya anggap penting dan kebanyakan tidak penting bagi saya, disini, di blog ini.

Bagi rekan-rekan bloger (juga pengunjung lainnya) yang ingin berbagi pengetahuan, berdiskusi, berkritik-saran, mengusulkan postingan, bertukar link dan menanyakan segala sesuatu yang tidak terakomodasi dalam artikel postingan saya bisa menggunakan form komentar yang tersedia (Sedapat mungkin, setiap rekan yang meninggalkan komentar, akan saya kunjungi balik)


Salam Hangat ,

M.Mansyur

Related Post